WARGA MATRAMAN GELAR DOA DAN ZIKIR MENYAMBUT TAHUN BARU 1441 HIJRIAH

 

WARGA MATRAMAN GELAR DOA DAN ZIKIR MENYAMBUT TAHUN BARU 1441 HIJRIAH

JAKARTA, 31/8/2019.
Dalam rangka menyambut tahun baru iislam 1441 Hijriah, warga matraman Jakarta timur mengelar doa bersama untuk keselamatan bangsa di rumah Prof. H. Paiman Raharjo.

Acara doa bersama dihadiri oleh ratusan warga Matraman dan pemangku pemerintah wilayah (bapak Bambang Eko Camat Matraman, bapak Kompol Tejo Asmoro Kapolsek Matraman, bapak Mayor Inf Ahmad Yuono Danramil Matraman, ibu Endang Lurah UKU) serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RW 08 , dan para Ketua RT.

 

 

Hadir pula dalam acara ini anggota DPR RI Komisi II Irjen.Pol.Purn.Edy Kusuma Wijaya, Anggota DPRD DKI Jakarta bpk Rio Dwi Sambodo, Ketua DPRD Kapuas Kalteng, Pimpinan Universitas Moestopo, Mayjen TNI Saud Tambatua, dan para sedulur Jokowi Edi Samalo, Prof. Bambang Saputro, Abdulloh Solikhudin, Alfera, Sartono, Anny, Mega Sahera, Kurnia Sari Dewi, Herna, Nurhadijah, DPD Sulut, DPD Sumut, DPD DKI dan para korcam, korkel jakarta timur.

 

Menurut Prof. Dr. H. Parman Raharja, bahwa kegiatan ini untuk menguatkan tali silaturahmi dan bermunajad kepada Allah SWT senoga seluruh warga matraman khususnya dan seluruh masyarakat indonesia pada umumnya, untuk satu tahun kedepan diberikan keberkahan, kesehatan, limpahan rezeki dan bangsa ini terhindar dari segala marabaya, bencana, perpecahan serta ancaman teroris dan radikalisme.

Kegiatan doa bersama ini juga diisi dengan tauziah oleh dua tokoh ulama yakni Prof. Dr. Bambang Saputro alumni mesir dan Ust. KH. Syahroni.

Dalam sambutannya Camat Matraman Bambang Eko mengajak para warga untuk terus membangun kebersamaan dan silaturahim guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Setelah Camat Matraman selesai menyampaikan pesan-pesan kepada warga dilanjutkan sambutan oleh Kapolsek Matraman Kompol.Tejo Amsoro, S. H, M.Si.

Dalam sambutannya Kapolsek matraman berpesan kepada warga untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, untuk para ketua rw/rt agar ketat menyeleksi warga baru yang masuk di wilayahnya dan melakukan monitoring terhadap kos kosan serta meningkatkan siskamling.

 

Danramil Matraman Mayor.Inf .Ahmad Yuono juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai segala informasi yang diterima, jangan langsung di share ke orang lain harus dicek kebenarannya terlebih dahulu,jangan mudah terprovokasi. Terus bangun silaturahmi dengan tetangga, warga sekitarnya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dari pantauan media suasana malam itu semakin hidup dan gemuruh tatkala kedua penceramah mengeluarkan jurus humor dan lelucuan yang membuat majelis taklim tertawa terbahak-terbahak. Acara diiakhiri dengan potong tumpeng oleh Camat Matraman dan ramah tamah.(dod).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *