Wibisono: Pertemuan Prabowo dan Megawati menuju Rekonsiliasi Nasional, untuk Perubahan Bangsa?

 

Pengamat politik Wibisono,SH,MH

 

 

 

 

 

 

Jakarta,Akhir akhir ini dunia politik Indonesia kekinian baru diramaikan oleh pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Keduanya bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Prabowo dan Megawati serta rombongan langsung makan siang di meja bundar.

Menurut pengamat politik Wibisono,SH,MH, Pertemuan Prabowo dengan Megawati sangat mengejutkan rakyat, kalangan politisi, dan para tokoh politik, terutama partai pendukung koliasi 01 yang tergabung di TKN dan para pendukung koalisi 02 yang minggu lalu telah dibubarkan, “Ini Pertanda Rekonsiliasi sudah mulai berjalan”, ujarnya.

 

Tokoh lain yang hadir dalam pertemuan itu adalah anak Megawati, Puan Maharani, tokoh senior PDIP Pramono Anung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah tanpa di hadiri Jokowi,artinya ada pembicaraan yang sangat serius dalam pertemuan tersebut.

“Inilah seninya politik, tidak ada lawan dan kawan sejati,yang ada kepentingan abadi,menurut Wibi, sah sah saja asal demi kepentingan rakyat,tandasnya.

“Padahal pasca gelaran pemilu serentak yang lalu masih menyisakan berbagai catatan masalah, dari mulai Meninggalnya 700 petugas KPPS, peristiwa korban aksi demo 21-22 Mei, indikasi Kecurangan pemilu,tuduhan makar para tokoh, semua seakan akan sudah hilang dari perhatian publik”, kata Wibisono yang juga sebagai Pembina LPKAN (Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara).

Menurut dia, para elite yang bertemu setelah pesta demokrasi biasanya tidak menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, para elite hanya bagi bagi kekuasaan semata, namun dirinya berharap pertemuan Megawati dan Prabowo bisa berbeda dan menghasilkan manfaat bagi rakyat, imbuhnya.

“Sebab dari sejak dulu elite ketemu pra dan pasca pemilu tidak ada yang kongkrit dan bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. Saat ini perlunya ada Rekonsiliasi Nasional yang membawa Perubahan untuk nasib Rakyat,jangan Korupsi makin subur, kemiskinan makin merata dan nasib petani,nelayan, buruh tidak makin sejahtera, pengangguran tinggi, serta petani makin enggan tanam padi karena impor asing makin mendominasi,” tandas Wibi.

Yang perlu kita simak adalah peran Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan sebagai komunikator politik dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri. Budi Gunawan ada di balik pertemuan di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Budi Gunawan juga dianggap berperan besar dalam pertemuan para tokoh bangsa tersebut. Mengingat pada pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo di MRT beberapa waktu lalu,ujar Wibi.

Budi Gunawan telah muncul sebagai aktor yang penting dalam merancang dua pertemuan tersebut, “Saya mendengar akan ada posisi penting buat BG di dalam Partai PDIP, apalagi sebentar lagi ada Munas “,kata Wibi.

Saya berharap Pertemuan kedua elite bangsa ini membawa kesepakatan yang bisa membawa komitmen untuk kesejahteraan Rakyat seluruh Indonesia,pungkas Wibisono.
[25/7 18.39]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *