Wibisono: Saatnya Pemerintah Buat Infrastruktur Canggih Konsep Terowongan

 

Ambruk nya Pembangunan infrastruktur jalan layang atau MRT/LRT layang akhir akhir ini sangat merisaukan masyarakat.

Karena dengan adanya insiden yang  ber urutan dalam waktu 3 bulan terakhir sangat menprihatinkan.

 

” Akhirnya pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara pembangunan konstruksi layang.

Apa ini akan menganggu pembangunan infrastruktur?, “ungkap Komisaris Utama PT Antaredja Mulia  Jaya kepada media  koranexpres hari ini, jumat, 23 febuari 2018.
Menurut Wibisono, ini Jelas sangat menganggu karena pasti jadwal pembangunan akan molor dan kontraktor pasti dirugikan?,trus apa sebabnya?,apa karena para kontraktor kelelahan demi mengejar target?
Menurutnya pertanyaan diatas harus segera dijawab oleh pemerintah,karena masyarakat akan trauma menggunakan fasilitas jalan layang ataupun MRT/LRT nantinya kalau  ber operasi.
“Inilah yang pernah saya kemukakan tempo hari bahwa di negara maju,bangunan layang banyak sekali yang di ambrukin dan mereka beralih ke terowongan,” jelas  Wibisono.

Wibisono menambahkan, Disamping masalah estetika kota, ketahanan dan kekuatan bangunan layang lebih rentan dari pada bangunan terowongan.

Saatnya untuk saat ini pemerintah harus membuat infrastruktur yg lebih canggih dgn konsep terowongan….salah satunya adalah JIT, Jakarta Integrated Tunnel.

JIT adalah konsep Pembangunan infrastruktur yang sangat modern dengan multi fungsi kegunaannya yaitu fungsi pengendali banjir,jalan tol,power plant,dan bahan baku air minum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *