Perkembangan dan Situasi di Wilayah Hukum Polsek Pamanukan Terus di Pantau Oleh Jajaran Polsek Pamanukan Polres Subang

172
SHARES
242
VIEWS

MAJALAHCEO.COM,SUBANG,- Pada hari ini Jum’at 19 Februari 2021 mulai Pukul 06.30 Wib s/d selesai jajaran Polsek Pamanukan telah melaksanakan Monitoring Perkembangan situasi dalam rangka Antisipasi Bencana Alam Wilayah Hukum Polsek Pamanukan

Kapolres Subang AKBP.Aries Kurniawan,SH.,melalui Kapolsek Pamanukan Kompol.D Cahyadiawan,SH.,mengatakan, untuk wilayah Pamanukan saat ini banjir atupun genangan air di 8 desa yang masuk wilayah Kec.Pamanukan 8 desa tersebut sudah kami cek, desa tersebut yaitu Desa Pamanukan : Nihil Genangan Air, Desa Mulyasari Genangan air 5 s.d 10 cm Bantaran sungai Cigadung, Desa Pamanukan Hilir: Nihil Genangan air, Desa Lengkong jaya : Nihil Genangan Air Desa Pamanukan Sebrang : Nihil Genangan Air, Desa Rancasari : Nihil Genangan Air, Desa Ranca Hilir : Nihil Genangan Air dan di Desa Bongas : Nihil Genangan Air.

Kapolsek menjelaskan, di Kecamatan Suksasari ada 7 desa yaitu Desa Suksasari, Desa Anggasari, Desa Sukareja, Desa Batangsari, Desa Sukamaju, Desa Curug Reja serta Desa Mandalawangi semua terpantau aman.

Baca Juga

Dan untuk data kerugian serta jumlah rumah dan KK yang terendam tidak ada, korban Jiwa juga tidak ada, kerugian materiil nohil. Termasuk lokasi pengungsian pun nihil.

Langkah langkah yg sudah di lakukan yaitu terus Melakukan monitoring sekitar lokasi dan pelaporan Debit air secara continue dan Mendata wilayah rawan banjir dan genangan kemudian Melakukan himbauan terhadap masyarakat tentang antisipasi dan penanggulangan paska banjir

Bencana longsor di 8 desa yg ada di Kecamatan Pamanukan mulai dari Desa Pamanukan, Desa Mulyasari, Desa Pamanukan Hilir, Desa Lengkong jaya,Desa Pamanukan Sebrang, Desa Rancasari, Desa Ranca Hilir dan Desa Bongas semua terpantau aman.

Kemudian di Kecamatan Suksasari yg meliputi 7 desa mulai dari Desa Suksasari, Desa Anggasari, Desa Sukareja, Desa Batangsari, Desa Sukamaju, Desa Curug Reja dan Desa Mandalawangi semuanya nihil.

Kapolsek juga menyampaikan, dari hasil monitoring cuac kondisi air dan tanggul seperti di Kali Cipunagara ketinggian airnya untuk saat ini dalam kondiso normal dengan data TMA Kali Cipunagara Pamanukan pada
*Tgl.19 Februari 2021*
*Jam* : 06.30 WIB
*TMA* : 470 (mdpl)
*Debit* : 312.23 M3/dtk.
*Elevasi Dekzek* : +8.00 m
*Status* : Awas
*Cuaca* : Hujan

Kemudian ketinggian Air Sungai/Kali Cigadung saat ini juga di tahap Normal, Ketinggian air Sungai / Kali Pangaritan saat ini dalam kondisi Normal.Cuaca saat untuk wilayah Pamanukan dan Sukasari terpantau Normal.

#Yatiman