Rabu, 09 Agustus 2023

Proses IPAL dan Pembibitan Pohon di PT Daliatex Patut di Contoh

Proses IPAL dan Pembibitan Pohon di PT Daliatex Patut di Contoh


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-|Sesuai rencana aksi satgas citarum harum, salah satunya adalah pengawasan terhadap limbah industri, maka pada hari Rabu tgl 9 Agustus 2023 Dansektor di dampingi Baops Sektor serta  Dansubsektor tegal luar melaksanakan sidak ke PT Daliatex.

Hasil dari sidak Dansektor 6 Kolonel Infantri Yanto Kusno Hendarto SH  sangat mengapresiasi proses IPAL yang di laksanakan oleh PT Daliatex dari awal sampai dengan out fall sudah sesuai ketentuan dan air yang ke sungai citarum sudah sesuai baku mutu.


Selain meninjau proses IPAL Dansektor juga disajikan sesuatu yang luar biasa yaitu adanya proses pembibitan pohon kidamar sebagai salah satu pohon keras endemik Citarum. 

Di saat musim hujan Sektor 6 akan merencanakan untuk penanaman pohon bekerja sama dengan PT Daliatex, dengan sasaran2 lahan2 tandus yang berada di sempadan DAS Citarum serta Oxbow2 di sektor 6.

Harapannya untuk pelaku usaha yang lain agar dapat mencontoh proses IPAL PT Daliatex yang dinilai sudah sesuai prosedur dan juga bisa melakukan penghijauan, minimal di lingkungannya.

#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved