Jumat, 18 Oktober 2024

JUMAT BERSIH SEKTOR 6 KALI INI DILAKSANAKAN SECARA PENTAHELIX DI TAMAN AIR OXBOW BOJONGSOANG

JUMAT BERSIH SEKTOR 6 KALI INI DILAKSANAKAN SECARA PENTAHELIX  DI TAMAN AIR OXBOW BOJONGSOANG


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Sektor 6 Satgas Citarum Harum melaksanakan kegiatan Jumat bersih secara pentahelix  di  taman air oxbow  Wilayah Kerja Sektor 6 Satgas Citarum Harum,  yang diikuti oleh unsur pemerintah Kecamatan Bojongsoang langsung dipimpin oleh bapak Camat,  Kepala Desa bojongsoang, warga masyarakat RW. 11 DS. Bojongsoang , MNC TV , Plastic Guardian dan Tiktoker, Bandung Jumat 18 Oktober 2024.


sektor 6 Satgas Citarum Harum kali ini melaksanakan KegiatanJumat bersih dengan melaksanakan  pembersihan sampah di Taman air yang kembali sampahnya sudah menumpuk di pintu air padahal baru hari Senin 4 hari yang lalu  kita baru melaksanakan pembersihan. Pada kesempatan ini kami bahu membahu bekerjasama dengan Pihak pemerintah, masyarakat, plastik guardian dan unsur media dalam hal ini MNCTV  Tiktoker yang turut bergabung bersama kami satgas Citarum sektor 6.



Sampah yang kami bersihkan dan kami angkat dari sungai Oxbow bojongsoang  kebanyakan sampah rumah tangga, yang artinya bahwa budaya masyarakat membuang sampah ke sungai masih tetap belum berubah dan itu menunjukan pola pikir atau mindset masyarakat selama ini masih tetap belum berubah.


Pada Kegiatan Jumat bersih  yang dilaksanakan pada hari ini berhasil mengangkat Sampah dari sekat sungai oxbow bojongsoang  dengan Jumlah sampah  kurang Lebih 2 Ton dikarenakan sekarang masih musim kemarau namun apabila musim penghujan biasa kami mengangkat sampah dari sungai bisa mencapai 4 ton, dan langsung dibawa ke TPS Terpadu yang berada di Sektor 6 Satgas Citarum Harum, di Oxbow Bojongsoang, dan selanjutnya sampah tersebut diolah  dengan cara di Pilah menggunakan mesin Pemilah sampah dan Untuk sampah Residu dimusnahkan dengan Mesin Pembakar Hydro Burner.


Kolonel Infanteri Yanto Kusno Hendarto, S.H. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Plastic Guardian selaku generasi Muda yang mau turun menjadi penggiat lingkungan turun ke sungai membersihkan sampah bersama-sama dengan aparat pemerintah, TNI serta masyarakat, itu menunjukan sebagai generasi muda yang peduli terhadap lingkungan karena merekalah yang akan melanjutkan apa yang kita perbuat selama ini ungkap dansektor 6 satgas citarum Kol Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H.


Peltu Dadang sebagai Dansub Sektor Oxbow Satgas Citarum Harum sektor 6, memberikan pesan marilah kita cintai Sungai Citarum karena Citarum ini bukan warisan melainkan titipan dari anak cucu kita.

Mari kita perangi sampah bersama-sama

*KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI*

*KALAU BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI*

*SILIWANGI BERHASIL*

* TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved